JURPRODISTA KREATIKA VOICE


SPIRIT OF SMANSTARS LAKOSTA

Rabu, 06 Oktober 2010

PILKETOS (Pemilihan Ketua OSIS) SMANSTARS LAKOSTA

                       Pemilihan Ketua OSIS di SMA Negeri 1 Sungai Tarab tahun 2010 dinamakan PILKETOS SMANSTARS LAKOSTA 2010. Istilah ini sebagai kesepakatan bersama Dewan Pembina dan disetujui bersama musyawarah perwakilan kelas.
Dalam mempersiapkan kegiatan dibentuk suatu tim kerja yang diberi nama Panitia PILKETOS dengan tugas pokok merencanakan dan memrsiapkan segala rangkaian kegiatan PILKETOS dengan bimbingan dan pengawasan Dewan Pembina OSIS SMA Negeri 1 Sungai Tarab.
Mekanisme dan Tatacara PILKETOS menggunakan pendekatan pada kegiatan PILPRES dan PILKADA.
Ada kegiatan Pengajuan Bakal Calon, Verifikasi & Seleksi untuk menentukan Calon Ketua OSIS (CAKETOS) yang memenuhi kriteria yang disepakati dalam Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK), Kegiatan DEBAT antar Pasangan Caketos & Cawaketos, Orasi terbuka yang berisi : Promoso Profil, Visi,Misi dan Prioritas Program CAKETOS & CAWAKETOS 1 tahun ke depan, Ada ampanye lewat Pamflet, Ada Tim Sukses yang mempromosikan para calon kepada pemilih (Siswa/i SMAN 1 Sungai Tarab), Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan yang di setting dengan pendekatan pada Pilpres dan Pilkada, Perhitungan suara dengan menghadirkan saksi dari masing-masing calon, Ada kegiatan Rekapitulasi oleh Panitia, Ada Pengenalan Tata cara Pemilihan dan penetapan Suara Sah atau Tidak Sah.
OSIS SMANSTARS LAKOSTA ingin menjadikan PILKETOS sebagai sarana pelatihan dan pengenalan Demokrasi khususnya berhubungan dengan PEMILU di Indonesia disamping sebagai sarana dan wadah Pesta Demokrasi Siswa SMA Negeri 1 Sungai Tarab. Semua pihak sungguh mendukung pelaksanaan PILKETOS SMANSTARS LAKOSTA ini. Selamat berpesta Demokrasi Siswa/i SMANSTARS LAKOSTA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar